Jelang Pilkada, Rizieq akan adakan aksi Jalan Sehat 212 ke HI tanggal 11 Februari

SuaraNetizen.com - Laskar Front Pembela Islam akan menyelenggarakan acara doa bersama menjelang hari pemilihan kepala daerah Jakarta periode 2017-2022 pada tanggal 15 Februari 2017.

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab mengatakan doa bersama rencananya diadakan pada tanggal 11 Februari. Tujuan acara ini, kata Rizieq, untuk keselamatan bangsa dan keamanan selama pilkada.

"Doa boleh kan? Boleh, artinya doa untuk keselamatan bangsa, doa untuk keamanan pilkada di Jakarta supaya DKI kedepan mendapatkan kondisi Insya Allah yang lebih baik lagi," kata Rizieq di DPR, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Dia menambahkan selain doa bersama, dalam acara tersebut sekaligus akan diselenggarakan kegiatan jalan sehat.

Acara jalan sehat akan dilaksanakan dari Monumen Nasional ke Bundaran Hotel Indonesia.

"Insya Allah 11 Februari ada jalan sehat 212, boleh kan ulama ikut jalan sehat? Wartawan ikut ya kita undang semua, kita jalan sehat dari Monas ke HI. Ingat jalan sehat 212 tanggal 11 Februari," tuturnya.

 

Istilah 212 diambil dari tanggal 2 bulan Desember. Istilah ini muncul sejak terjadi aksi damai yang digalang Gerakan Nasional Pengawal Fatwam MUI yang menuntut aparat penegak hukum memenjarakan calon gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus dugaan penghinaan terhadap agama. (Suaracom)

loading...