Pemandangan Menakjubkan, Taman Monas Tetap Hijau di Tengah Aksi 212

SuaraNetizen.com – Pemandangan menakjubkan terlihat di area Silang Monumen Nasional, meski dipadati sejutaan orang yang berzikir dalam aksi super damai 212, taman di sekitar tugu bersejarah itu masih tetap menghijau.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, taman-taman di Monas, nyaris tak tersentuh oleh kegiatan umat Islam itu. Tak ada yang duduk, menginjak dan bahkan berjalan melintasi taman-taman indah itu.

Padahal, pengelola Monas sudah menyatakan memberikan izin bagi peserta aksi jika ingin memanfaatkan taman untuk beribadah saat aksi super damai berlangsung.

Jemaah yang datang untuk berzikir dan Salat Jumat berjamaah, tetap menjaga kehidupan tanaman di taman dengan saling mengingatkan agar tidak masuk ke area taman.

"Jangan ada yang masuk ke taman, jangan membuat citra kita jelek," kata seorang panitia dengan pengeras suara dari panggung yang berdiri di Silang Monas, Jumat, 2 Desember 2016.

  

FOTO:Peserta aksi super damai 212 menjaga taman kota.

Memang, sangat banyak jemaah yang tidak tertampung di area Silang Monas. Tapi, mereka tidak masuk ke taman, mereka lebih memilih bergeser ke sisi kanan kiri dan belakang panggung.

Kondisi serupa juga terlihat di taman-taman yang ada di ruas jalan yang ada di sekitaran Monas. Meski datang dengan berbagai kelompok, mereka tetap menjaga agar tidak merusak taman-taman kota. (VIVA.co.id)

loading...