Ustaz Arifin Ilham Himbau Tak Perlu Lagi Demo 2 Desember


Jakarta – Ustaz Arifin Ilham meminta agar para ulama dan umat Islam tidak lagi berunjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, sudah ada proses hukum yang sedang dijalankan pihak kepolisian terhadap gubernur petahana itu.

“Saya berterima kasih kepada para ulama, habib, tokoh agama, organisasi masyarakat dan seluruh umat Islam yang ikut bergabung dalam aksi demo damai 4 November lalu. Ini wujud solidaritas umat dalam menuntut keadilan tanpa ada kepentingan politik,” ujarnya dihadapan 87 ulama, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/11/2016).

Selain itu, Arifin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengaku senang karena Presiden tidak mengintervensi kasus yang menjerat wakilnya saat Pilkada tahun 2012 silam itu.

“Terima kasih kepada Presiden Indonesia Bapak Jokowi, yang menegaskan tidak ada intervensi hukum. Allahu Akbar! Semoga sehat walafiat, amanah, semakin bertakwa kepada Allah, mengajak kami bertakwa kepada Allah,” katanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang dinilai telah berani memutuskan Ahok sebagai tersangka.

“Tadi saya bertemu langsung dan bicara dengan beliau, beliau sampaikan “Insya Allah ustaz dalam 2 pekan ini saya akan serahkan berkas Ahok pada kejaksaan”,” jelasnya.

“Juga untuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terima kasih karena telah mampu menjaga keamanan negara saat demo 4 November berlangsung,” tambahnya.

Untuk itu, Arifin meminta jangan ada aksi demonstrasi lagi. Dia menyarankan agar umat Islam tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan. “Jangan sampai ada rekayasa dalam kasus Ahok ini hanya karena ingin dia dipenjara. Keadilan harus ditegakkan,” imbuhnya.

Diakhir pernyataanya, Arifin secara tegas menyinggung Ahok untuk menghargai umat Muslim. “Bapak Ahok belum tahu indahnya Islam. Baru satu ayat, jutaan orang bisa turun. Kami juga sayang dengan bapak Ahok, karena itulah kami mendoakan tulus. Lihat raut muka kami, insya Allah enggak ada yang dibuat-buat karena Islam itu agama selamat dan menyelamatkan,” terangnya. (Kriminalitas)
loading...