Ustad Arifin Ilham: Kami Sayang Ahok


SuaraNetizen.com – Ustaz Arifin Ilham yakin Basuki Tjahaja Purnama tidak akan bisa lepas dari jerat hukum dalam kasus dugaan penistaan agama. Ahok, sapaan Basuki, dinilai pantas dipenjara karena perbuatannya hingga membuat umat Islam marah.

“Bapak Ahok tidak akan bisa lepas dari jerat hukum sampai dipenjara. Di pengadilan nanti malah semakin terbuka bahwa Ahok pantas dipenjara,” kata Arifin, usai menghadiri Tablig Akbar di Masjid Al Ikhlas, Polresta Depok, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2016. 

“Tapi jangan lupa, tetap betapa pun itu Ahok didoakan umat Islam agar meraih hidayah Allah. Kami sayang Ahok, kami sayang ulama, kami sayang Polri, kami sayang negeri ini," Arifin menambahkan.
Terkait aksi pada 25 November 2016 dan 2 Desember 2016, Arifin menegaskan, aksi damai itu bertujuan hanya satu yakni menuntut rasa keadilan terhadap kasus yang menjerat Ahok.

“Tujuanya sama kok, aksi damai itu memunuhi rasa keadilan. Seperti yang sebelumnya, ditangkap. Tapi betapa pun itu, kami harus hormati polisi karena telah melakukan tindakan yang luar biasa,” ujarnya.

Arifin menampik isu aksi damai nanti bakal menggulingkan pemerintah.  Menurut dia, jika pun ada, hal itu pasti dilakukan oleh penupang-penumpang gelap. “Setahu ustaz, para ulama tidak, mungkin yang lain, penumpang yang lain. Nah itulah yang harus ditindak. Penumpang-penumpang gelap, provokator yang ingin mengacaukan dan merusak keutuhan NKRI,” tuturnya. (VIVA.co.id)
loading...