Terbongkar Ini Nilai IPK Cagub-cawagub DKI, Siapa Paling Bontot, Ahokkah?

SuaraNetizen.com – Pilgub DKI 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2016, namun saat ini sudah menjadi perbincangan hangat warga DKI. Masing-masing cagub dan cawagub juga sudah melakukan kampanye menyampaikan visi dan misi jika terpilih.

Tapi tahukah Anda khususnya warga DKI berapa nilai IPK dari cagub dan cawagub yang mencalonkan diri untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 ? bagi yang belum tahu pasti penasaran bukan ? langsung saja simak rincian berikut.

Pasangan cagub dan cawagub nomor urut satu yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Cagub Agus Yudhoyono mendapat gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam school of International Studies, Nanyang Technological Unversity Singapura pada tahun 2006.

AHY juga berhasil meraih gelar Master of Public Administration dari The John F Kennedy School of Government at Harvard university, AS tahun 2010. Kemudian di tahun 2014, AHY mengikuti pendidikan militer di sekolah komando Command and general Staff College di Fort Leavenworth, Kansas, AS.

Agus Harimurti Yudhoyono lulus tahun 2015 dengan IPK 4,0 atau summa cum laude. Pada George Herbert Walker School Webster university program Master of Arts Management and Leadership AHY juga berhasil meraih IPK 4,0.

Kemudian cawagub Sylviana Murni menamatkan S-3 Manajemen Pendidikan Fakultas Kependidikan di Universitas Negeri Jakarta. Sylvi menempuh program S-2 Manajemen Kependudukan pada Fakultas Ekonomi UI dan program S1 Hukum Administrasi Negara pada Fakultas Hukum Universitas Jayabaya.

©Instagram @aniesbaswedan
Pasangan cagub dan cawagub nomor urut dua di Pilgub DKI 2017 yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Ahok pernah mengungkap bahwa Indeks Prestasinya (IP) hanya 2,8.

BTP lulusan S1 Jurusan Teknik Geologi pada Fakultas Teknik di Universitas Trisakti. Program S-2 diambil tahun 1994 dan Ahok meraih gelar MM di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya.

Cawagub Djarot Saiful Hidayat luluasan S-2 Universitas Gadjah Mada. Gelar doktor diraih eks Wali Kota Blitar itu di Universitas Brawijaya pada Fakultas Ilmu Administrasi.

Terakhir pasangan cagub dan cawagub nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Tidak hanya pernah menjabat sebagai Mendikbud, dia juga mantan Rektor Universitas Paramadina.

Anies Baswedan lulus S-1 pada Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Kemudian dia melanjutkan program S-2 School of Public Affairs, University of Maryland College Park, Amerika Serikat tahun 1997. Anies juga melanjutkan S-2 bidang ilmu politik pada Northem Illinois University, Amerika tahun 1999.

Cawagub Sadiaga Uno luluasan Wichita State University, AS dengan predikat summa cum laude tahun 1990. Sandi melanutkan pendidikan di George Washington University, AS dan lulus tahun 1992 dengan IPK 4,00. (Newsth.com/SN)

loading...