Semak Bergoyang Dikira Babi, Ternyata yang Ditembak Mati Teman Sendiri


SuaraNetizen.com – Seorang pemburu babi hutan, berinisial MT, menyerahkan diri ke Polsek jajaran Kepolisian Resor Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (23-11-2016).

Hal ini ia lakukan karena peluru yang keluar dari senapan lantaknya baru saja mengenai seseorang hingga meninggal dunia.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Sudarmin SIK, mengungkapkan hasil interogasi yang dilakukan kepada pelaku penembakan. Menurut pengakuan MT, peristiwa salah tembak terjadi saat ia berburu babi hutan di Dusun Petikan Jaya Desa Nanga Dua Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.

Saat itu, MT melihat semak yang bergoyang-goyang. Ia pun langsung membidikkan senapan lantaknya pada semak dan menembak. Setelah menembak dua kali, ia langsung memeriksa hasilnya. Setelah dicek, ternyata yang ditembak adalah manusia.

“Tersangka, setelah mengetahui menembak manusia dan ternyata ia kenal dengan korban, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat. Diketahui korban ialah MS, warga Kecamatan Kedai Kabupaten Sintang,” kata AKBP Sudarmin.

Kini jenazah korban masih dilakukan visum et retrum dan pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Atas peristiwa ini, AKBP Sudarmin meminta kepada masyarakat Kapuas Hulu yang masih memegang senjata api dalam bentuk apapun agar menyerahkan kepada petugas Kepolisian.

Dikarenakan sudah banyak kejadian salah tembak yang memakan korban dan membahayakan. Menyimpan senjata api tanpa izin juga dapat dijerat dengan Undang-undang Darurat Tahun 51 Ayat (1), diancam dengan hukuman 20 tahun atau seumur hudup. (Tribratanews.com)
loading...