Sekjen FPI: Kalau Jokowi tidak tegas pada Ahok mending pake rok aje, saya siap temani Ahok dipenjara

SuaraNetizen.com - Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin (Habib Novel) berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus tegas dan jangan melindungi Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Jokowi harus bertindak tegas dan jangan melindungi penistaan agama. Kalau tidak tegas, Jokowi pakai rok aje," kata Habib Novel kepada Netralnews.com, Kamis (3/11/2016).

Menurut Novel, jika pernyataannya terkait Jokowi dianggap menghina presiden dan diproses secara hukum, maka ia meminta hal yang sama juga berlaku bagi Ahok yang diduga telah menistakan agama.

"Kalau pernyataan saya ini diproses, harusnya adil dong. Ahok menistakan agama saja gak diproses. Kalau saya diproses dan masuk penjara karena menghina presiden, harusnya Ahok juga demikian. Saya siap masuk penjara nemanin Ahok," tegasnya.

Novel juga menduga selama ini kasus Ahok seakan-akan lambat penanganannya, karena ada campur tangan pihak-pihak yang punya kepentingan dalam reklamasi Pantai Utara Jakarta.

"Jadi kita melihat ada gerakan untuk melindungi Ahok ini, itu sudah pasti. Mereka adalah cukong-cukong yang ingin mengambil keuntungan dari Ahok ini. Karena Ahok ini pelindung dari reklamasi, sehingga mereka berharap Ahok tetap menjadi gubernur sehingga meneruskan reklamasi itu," ungkapnya. (Netralnews)

loading...