Sebar Foto Palsu Parade Bhineka, Politisi PDIP Dikatain Netizen Kayak Gini


SuaraNetizen.com – Politikus PDIP Eva K. Sundari sukses membuat geger jagat maya. Hal itu dipicu dengan postingan foto terkait Parade Bhinneka Tunggal Ika yang digelar pada Sabtu pagi, 19 November 2016.

Jagat maya dibuat heboh dengan postingan Eva terkait parade simpatik tersebut. Pasalnya, dalam akun twitternya, Eva memajang foto kampanye PDIP, bukan aksi parade tersebut.

Kontan hal itu membuat geger karena banyaknetizen yang menganggap postingan Eva ini sebagai pembohogan publik. Padahal foto yang digunakan Eva merupakan foto kampanye PDIP pada tahun 1999. Ada pula yang menyebut itu kampanye Jokowi pada 2014.


Eva sendiri mengakui telah mem-posting foto tersebut dan telah menghapusnya. "Betul, aku diminta ngeblast. Kulakukan. Aku sedang tidak di Jakarta. Lalu anak-anak ramai, ternyata pemilu PDIP, lalu ku hapus," kata Sundari kepada VIVA.co.id, Minggu, 20 November 2016.

Parade Bhinneka Tunggal Ika memang sempat menyedot perhatian karena banyak yang menganggap aksi ini sebagai bentuk tandingan dari Aksi Damai 4 November lalu yang menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama.

Tentu saja hal ini membuat perang di dunia maya tak terhindarkan. Terlebih, parade ini juga sempat mengklaim akan diikuti banyak peserta, meski nyatanya tidak sebanyak demo 4 November lalu, yang diikuti ratusan ribu umat Islam bahkan ada yang bilang hingga jutaan peserta.

"@avndari mbak, asal tahu itu bukan foto #IndonesiaBhineka tetapi kampanye Jokowi 2014. Parade ga lewat Bundaran HI," tweet akun @Mentimoen. Namun ada juga yang menyebut juga bahwa foto itu merupakan kampanye PDIP pada tahun 1999.

Selain itu, tweet dari akun @rahimkey89 juga mengomentari tweet dari akun Eva K Sundari. "Mau tanya sama @akangkita @evndari @yudissejahtera @alvinyudistira @Imam malik3 @Boengparno Ada gak lagu yang judulnya "ketahuan bohong?.”

Aahhh..ga heran Gua ama Poli Tikus pdip ini!
Tukang tipu iya...
Tukang fitnah iyaa...Tukang bohong jg iyaa...
:-D...., kata Hendrawan

Sekelas politikus papan atas PDIP aja seperti ini kelakuannya gimana yg bawahnya tim akar rumput dan buzzer bayaran apa aja bisa di edit jadi wajar aja aksi tipu2 lobying dan upeti ohh jagonya..., kata Edy

Tadinya pengen dapat PUJIAN dgn parade BHINEKA TUNGGAL IKA, eh yang di dapat malah BULLY an.. Gak malu apa ketahuan NIPUNYA ? Makanya jangan "kepinteran" jadi orang :D malu tau :pp..., kata Yani. 

Memalukan.. Masyarakat harus waspada PDIP dr gelagatnya akan menghalalkan segala cara agar si penista agama menang..., kata mas maulana. 

Sumber: http://m.news.viva.co.id/news/read/849910-sebarkan-foto-palsu-parade-kebhinekaan-ini-jawaban-eva
loading...