Sandi: Nomor satu baik tapi belum berpengalaman, Nomor dua ya jangan dipilihlah, Kalau nomor tiga itu baik dan berpengalaman

JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga pada Pilkada DKI 2017, yaitu Sandiaga Uno, mengajak warga untuk memilih dirinya dan calon gubernur pasangannya, Anies Baswedan.

"(Pasangan calon) nomor satu baik tapi belum berpengalaman. Nomor dua ya jangan dipilihlah. Kalau nomor tiga itu baik dan berpengalaman. Jadi pilih nomor berapa ibu-ibu? Nomor tiga," kata Sandiaga di hadapan puluhan ibu-ibu dalam kunjungannya ke pondok pesantren Nurul Jannah, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016).

Pasangan nomor pemilihan satu pada Pilkada DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan pasangan nomor pemilihan dua adalah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sandiaga kemudian mengucapkan sebuah kalimat yang intinya tentang tiga hal yang menjadi impian warga Jakarta, yaitu "dompet terisi, perut kenyang, dan kepala cerdas".

"Sekarang kan masih susah cari kerja. Harga bahan pokok juga masih mahal. Pemerintahan sekarang bikin orang kaya makin kaya, orang miskin makin miskin, dan orang blangsat makin blangsat. Jadi, pilih nomor tiga supaya ke depan semuanya sejahtera," kata Sandi. (Kompas.com)

loading...