Saharuddin, Nabi Palsu dari Sulsel akhirnya ditangkap

Pangkep – Saharuddin, jemaah Masjid H Muh Kasim Balombong, Tamangapa Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (9/11/2016) malam, ditangkap polisi. Saharuddin mengaku sebagai nabi yang meresahkan warga. Dipastikan, Saharuddin adalah nabi palsu dari Pangkep.

Warga Pangkep resah karena Saharuddin mengaku sebagai nabi dan memiliki kemampuan seperti nabi. Nabi palsu ini selanjutnya dilaporkan warga ke polisi.

Polisi beserta TNI dan pemerintah desa pun akhirnya mengamankan Saharuddin yang dipastikan sebagai  nabi palsu. Pengamanan nabi palsu asal pangkep ini, Saharuddin, karena warga khawatir akan terjadi hal-hal yag tidak diinginkan karena kemarahan atas pengakuan Saharuddin sebagai nabi.

Kapolsek Ma’rang AKP Khaedar mengatakan, pihaknya terpaksa mengamankan warga bernama Saharuddin karena telah mengaku sebagai nabi.

 Saat ini,belum diketahui apa tujuan dan motif Saharuddin mengaku sebagai nabi. Saharuddin masih diamankan di Polsek Ma’rang dan menjalani pemeriksaan teemasuk kondisi kejiwaannya.

(*)

Sumber: pojoksulsel.com

loading...