Prabowo: Demo 4 Nov sudah menyangkut perasaan hati, Ini harus dijawab melalui kesejukan dan kearifan

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyayangkan jika aksi 4 November 2016 dipersoalkan. Sebaliknya, ia menilai yang mestinya dipertanyakan adalah alasan masyarakat melakukan demo.

"Jadi, kita kenapa yang dipermasalahkan demonstran? Ya kan. Kenapa terjadi demonstrasi?. Kalau lembaga-lembaga politik pemerintahan dirasakan oleh rakyat tidak bisa mendengar aspirasi rakyat. Ya rakyat akan turun kejalan. Kan begitu," jelas Prabowo di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

Prabowo menambahkan, aspirasi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI juga tidak didengar oleh pemerintah. Oleh karena itu wajar apabila masyarakat melakukan demo untuk menyuarakan pendapat.

"Parlemen ada. Kadang-kadang parlemen tidak didengar. Kadang-kadang anda tau sendirilah. Ada juga yang menganggap, ketua umum partai bisa dibeli. Anggota DPR bisa beli, mungkin ustad juga bisa dibeli. Ya kan?," sambungnya.

Meski demikian, purnawirawan jenderal TNI bintang tiga itu berharap demo yang diperkirakan dihadiri oleh ratusan ribu massa itu untuk tetap berjalan dengan damai dan sejuk.

"Ini sudah menyangkut perasaan hati. Ini harus dijawab melalui kesejukan dan kearifan. Saya ingin keadaan yang baik," tutupnya. (Okezone)

loading...