Polisi temukan pendemo bawa bendera GAM, H Rizieq langsung dikontak

SuaraNetizen.com - Polisi mendapati adanya segelintir orang yang membawa bendera mirip logo Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta. Dalam bendera itu terdapat tulisan "Aceh akan memisahkan diri dengan NKRI".

Menanggapi itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku telah berkoordinasi dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Sihab, mengenai bendera tersebut. Saat ini, menurut Iriawan, orang beserta bendera itu telah diamankan.

"Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq, kenapa itu bisa terjadi dan langsung diamankan oleh yang bersangkutan," ujar Iriawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Iriawan juga menagih janji dari para koordinator lapangan aksi unjuk rasa untuk tidak menyampaikan ujaran yang bernada provokasi kepada para pendemo. Hal tersebut perlu dilakukan agar aksi penyampaian pendapat ini bisa berjalan damai hingga akhir acara.


"Saya menuntut apa yang disampikan oleh korlap bahwa tidak akan ada provokasi. (Mengenai) adanya bendera GAM Aceh dengan tulisan Aceh akan memisahkan dengan NKRI, kami sudah sampaikan dan sudah diambil," ucap Iriawan. (Kompas)

loading...