PBNU Mencium ada penumpang gelap yang keluarkan duit banyak untuk demo 4 November

Jakarta – PBNU mendesak agar aksi unjuk rasa ‘Bela Islam’ pada 4 November mendatang tak ditunggangi kelompok garis keras yang ingin memecah belah tanah air.

Pasalnya, visi dari unjuk rasa sudah bergeser, dari hanya sekedar menghukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi merubah haluan negara menjadi negara Islam.

“Banyak penumpang gelap. Orang-orang jahat ini memang mengeluarkan banyak uang untuk memecah belah tanah air,” kata ‎ Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin saat diskusi di Wahid Institute, Jalan Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Ahmad meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya ajakan untuk datang ke lokasi unjuk rasa itu. Sebab, ia menduga ada orang-orang yang menghasut untuk berbuat ulah dan sengaja membuat negara ini chaos.

“Masyarakat harus cerdas dalam menerima informasi. Pilah mana yang layak atau tidak,” tuturnya.

Seperti diketahui, pada Jumat 4 November mendatang, ratusan ribu anggota ‘Pembela Islam’ akan berunjuk rasa menentang pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama di ibu kota. Mereka mendesak agar pria yang akrab disapa Ahok itu harus dipenjara.

loading...