Ngeri, Kuburan Massal Dengan Kerangka Kepala Terpenggal Ditemukan Di Mosul, Kejahatan ISIS

MOSUL – Pasukan pemerintah Irak telah menemukan sebuah kuburan massal yang berisi sisa-sisa kerangka sekitar 100 mayat yang telah dipenggal di sebuah kota yang baru-baru ini dibebaskan dari kelompok teroris Daesh di dekat Mosul.

Brigadir Jenderal Yahya Rasool, juru bicara Komando Militer Gabungan Irak (JOC), mengatakan bahwa tentara Irak pada hari Senin (07/11) menemukan sebuah kuburan massal dekat sekolah tinggi pertanian di kota Hammam al-Alil yang baru-baru ini dibebaskan dari ISIS dimana kota itu terletak sekitar 14 kilometer di selatan Mosul .


Rasool menambahkan bahwa tim forensik dari Baghdad akan memeriksa sisa-sisa di lokasi, pada hari ini, Selasa (08/11).

Brigadir Jenderal Ali al-Lami, seorang pejabat tinggi keamanan Irak, mengatakan bahwa jasad-jasad yang ditemukan adalah jasad warga sipil yang menolak untuk bekerjasama dengan kelompok teroris Daesh, termasuk anggota pasukan keamanan Irak.


Sebelumnya pada hari Senin, militer Irak mengumumkan bahwa mereka telah membebaskan Hammam al-Alil dari teroris Daesh, dan bahwa tentara kini bergerak menuju Bandara Internasional Mosul.

Rekaman video yang disiarkan oleh jaringan televisi berita berbasis di Lebanon, al-Mayadeen, menunjukkan gambar tentara mengibarkan bendera nasional Irak pada atap di kota.


Mosul telah berada di bawah kendali Daesh sejak 2014, ketika kelompok teroris mencengkeram teror mereka di Irak. (Ar)

loading...