Misteri Teka-teki Makhluk Aneh Di Kalimantan Terkuak, Apa itu?


SuaraNetizen.com - Video makhluk aneh di Sarawak, Malaysia, yang beredar di internet menggegerkan banyak orang. Banyak yang bertanya, apa gerangan makhluk aneh tersebut. Ternyata, makhluk itu adalah Sun Bear atau Beruang Madu yang tengah berkeliaran di perkebunan kelapa sawit di kawasan Bintangor-Sibu.

Beruang itu memang tampak berbeda dengan beruang biasanya. Tampak kurus, hingga garis-garis tulangnya terlihat. Bulu-bulu yang biasanya tumbuh lebat pun terlihat sangat jarang, sehingga beruang itu terlihat seperti makhluk aneh. Beruang itu juga terlihat kesulitan berjalan setelah dipukul oleh pekerja perkebunan.

Pendiri Bornean Sun Bear Conservation Center, Wong Siew Te, mengatakan, ada yang salah dengan beruang tersebut. " Beruang itu mungkin telah keracunan pestisida atau herbisida," kata Wong sebagaimana dikutip Dream dari The Star, Selasa 3 Februari 2015.

Jika dugaan itu benar, makhluk langka ini tengah dalam bahaya. Sebab, akumulasi bahan kimia itu bisa merenggut nyawanya. " Ini masalah kronis," tambah Wong.

Kemungkinan lain, kata Wong, beruang itu mengidap penyakit yang disebabkan parasit. Sehingga bulu-bulunya menjadi rontok. " Di mana parasit seperti tungau dapat menyebabkan hewan kehilangan rambut mereka," tutur dia.

" Atau, kemungkinan ke tiga adalah penyakit yang belum ditemukan," tambah Wong. Dia meminta pihak berwenang melakukan investigasi menyeluruh di area di mana video itu diambil. (Dream.co.id)
loading...