Merasa Damai Luar Biasa Kala Mendengar Lantunan Al Quran, Pria Ini Mantap Jadi Muallaf

SuaraNetizen.com - Suprabowo Andi (23) salah seorang insan yang diberikan Allah hidayah menemukan keyakinan barunya.

Di saat kaum muslimin dirundung kesedihan karena kasus dugaan penistaan agama belum juga tuntas, Andi dengan penuh keyakinan menyatakan diri masuk Islam.

Warga Desa Lekisrejo ini datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan untuk minta dibimbing dan dituntun mengucapkan dua Kalimat Syahadat.

Keputusan yang sangat luar biasa itu diambilnya setelah puluhan tahun memeluk agama Kristen.

Tekad yang bulat untuk masuk agama Islamdisambut positif dan penuh rasa haru oleh jiran tetangga Andi yang mayoritas muslim.

Untuk lebih memantapkan niatnya, Andi minta diantar salah seorang tokoh agama setempat bernama Usman Sohar ke Kantor KUA.

Kedatangan Andi dan Usman Sohar langsung diterima oleh Kepala KUA Kecamatan Lubuk Raja Abdul Muis SAg .

Sebelum KUA membimbing Andi mengucapkan syahadat, terlebih dahulu dilakukan tanya jawab seputar keinginannya.

Jawaban Andi sungguh luar biasa. Pria asal Pulau Jawa yang sudah sudah 10 tahun menetap di Desa Lekisrejo ini mengaku hatinya menemukan ketenangan hidup berdampingan dengan umat Islam.

“Saya merasa tenang dan damai saat mendengarkan umat Islam melantunkan ayat Suci Al’quran ,” kata Andi seraya menambahkan ketertarikannya masuk Islam semakin kuat saat bulan Ramadhan tiba.

Semua umat Islam dengan ikhlas menunaikan ibadah puasa, meskipun seharian menahan lapar namun tetap kuat bekerja di ladang atau menyadap karet.

Dikatakan Andi, meskipun dirinya belum memeluk Islam, dia ikut merasakan kegembiraan umat Islammenyambut tibanya waktu berbuka puasa, lalu menuaikan salat tarawih di masjid.

Setelah sebulan berpuasa , umat Islam akan merayakan lebaran.

Waktu dia masih berumur 13 tahun, Andi sangat senang melihat bocah sebayanya berpakaian bersih dan rapi lalu pergi ke masjid bersama-sama untuk menunaikan salat maghrib berjamaah.

Sejak saat itulah Andi bertekad suatu saat nanti dirinya juga ingin masuk Islam.

Di hadapan KUA , Andi menegaskan tekadnya benar-benar sudah bulat keluar dari agama Kristen dan pindah keyakinan masuk Islam atas kehendaknya sendiri .

"Ini datang dari lubuk hati saya, tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun," tandas Andi seraya mengatakan keberaniannya berpindah aqidah ini merupkan puncak kebahagiaannya kerena keinginanya sudah terwujud .

Sementara itu, prosesi penuntunan dan pengucapan dua Kalimat Syahadat langsung dibimbing oleh Kepala KUA Kecamatan Lubuk Raja dan disaksikan oleh Agus Setio Budi, S.Pd.I serta Usman Sohar selaku tokoh agama Desa Lekis Rejo.

Pihak Kantor Urusan Agama Kecamatan Lubukraja juga memberikan piagam yang menerangkan bahwa Suprabowo Andi sudah resmi memeluk Agama Islam .

Piagam ini juga untuk kepentingan administrasi kependudukan Andi.

Abdul Muis berharap semoga Andi menjalankan semua Syariat Islam dan mantap dengan keyakinan yang sudah dipilihnya.

Abdul Muis optimis dan mendoakan Andi diberi kemudahan menjalankan syariatnya.

Apalagi sebagai Mualaf Andi sudah memiliki pemahamam tentang Kesucian Agama Islamkarena selama ini secara tidak langsung sudah belajar melalui lingkungan tempat tinggalnya.

Terpisah Kasi Bimbingan Masyarakat Kantor Kementerian Agama (Kemenang ) Kabupaten OKU H Hilaluddin SPdI yang dikonfirmasi Selasa (15/11/2016) membenarkan Suprabowo Andi (23) sudah resmi masuk agama Islam.

“Benar kami sudah mendapat laporan dari KUA Lubukraja,” terang Hilaluddin.

Sumber: Sriwijaya Post

loading...