Mantap, Petinggi ISIS asal Indonesia Abu Jandal Tewas di Suriah

Jakarta - Seorang warga negara Indonesia yang menjadi petinggi kelompok Islam radikal di Suriah atau ISIS bernama Abu Jandal dikabarkan tewas di Suriah.

Belum dipastikan penyebab kematian lelaki yang sempat membuat heboh karena mengunggah video menantang Panglima TNI Moeldoko untuk berperang pada tahun 2014 itu.

Polri telah mengecek ke pihak keluarga soal beredarnya kabar yang menyebut Salim Mubarok Attamimi alias Abu Jandal Al Yemeni Al Indunisi, tewas di Suriah. Keluarga membenarkan Abu Jandal telah tewas.

"Sudah dicek ke keluarga ya, sementara informasinya demikian. Informasi yang kita terima itu berdasarkan dari Ibu Faridah, Ibunda Abu Jandal, sementara mengiyakan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (9/11/2016).

Berdasarkan pengakuan keluarga Abu Jandal, lanjutnya, informasi kematian itu diperoleh dari istri Abu Jandal bernama Silvi yang berada di Suriah. Namun, kata Boy, informasi dari pihak keluarga itu masih perlu ditelusuri.

"Ini masih perlu ditelusuri lebih lanjut, dan tentunya nanti akan dilakukan identifikasi untuk memastikan apakah ini benar Jenazah Salim Mubarok Atamimi alias Abu Jandal. Jadi prosedurnya seperti itu," ujarnya.

"Keluarganya membenarkan iya menerima informasi itu. Hanya masalahnya kalau jenazah tiba, bagaimana kita membuktikan itu dengan proses identifikasi," urainya seraya menambahkan Polri juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri. (idh/aan/detikcom)

loading...