Lihat Survei LSI: Ruhut Ngaku Langsung Termehek-mehek


Jakarta – Ruhut Sitompul langsung tertawa terbahak-bahak ketika ditanya soal hasil polling yang dirilis‎ Lembaga Survei Indonesia (LSI). Ia mengaku bahwa data mengenai perolehan suara jagoannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang hanya 10,6 persen adalah data ngawur.
“Aku langsung tertawa termehek-mehek lihat data LSI. Aku gak tahu, itu survei beneran apa pura-pura, apa emang ada yang mesen,” kata Ruhut kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Jumat (18/11/2016).
Ruhut mengatakan, dirinya tak begitu percaya dengan setiap hasil survei yang dikeluarkan LSI. Pasalnya, lembaga itu ia sebut bermuatan politis.
“Ya masyarakat juga tahulah kalau LSI itu deket sama siapa,” ungkapnya.
Ruhut sendiri mengklaim bahwa Ahok tetap dalam posisi teratas. Hal ini dia dapat dari hasil survei yang dipublish lembaga survei internal. “Suara kami mencapai 60 persen,” tutup Ruhut.
Seperti d‎iketahui, dalam hasil surveinya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di urutan terbawah yakni 10,6 persen.
Posisi petahana ini, jauh di bawah pasangan nomor urut tiga, Anies-Sandi yang memperoleh 31,9 persen. Sementara pasangan Agus-Sylvi menempel ketat di bawahnya dengan 30,9 persen.
Peneliti LSI, Ardian Sofa mengatakan apabila kondisi tersebut terus berlanjut maka bukan tidak mungkin pasangan Ahok-Djarot tereleminasi di putaran pertama pada Pilgub DKI Jakarta yang bakal diselenggarakan pada 15 Februari 2017 mendatang. (Kriminalitas)
loading...