Jokowi Sebut Demo Ditunggangi Aktor Politik, Fahri Balik Nuduh Jokowilah yang Ditunggangi

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah balik menuding bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) lah yang sebenarnya ditunggangi oleh aktor politik yang terdiri dari para pelaku tindak pidana dan koruptor. Hal itu dikatakan Fahri menanggapi tudingan Jokowi bahwa ada aktor politik dibalik kericuhan Aksi Bela Islam 4 November. Fahri pun mendesak agar Jokowi mau membuka siapa aktor politik yang dimaksud.

"Pernyataan Presiden Jokowi tentang aktor politik yang menunggangi Aksi Damai 4/11 harus diklarifikasi. Sebab lembaga kepresidenan harus hati-hati membuat pernyataan yang bisa memicu politik nasional yang semakin tidak kondusif. Siapa yang sebetulnya menunggangi siapa?," kata Fahri dalam pesan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Fahri menambahkan tuduhan orang nomor satu di Indonesia ini bisa  berbalik jika Jokowi tidak punya bukti yang kuat. Dia melanjutkan akan jauh lebih sulit menunanggangi jutaan massa aksi 4 November ketimbang menunggangi seorang presiden.

"Sekarang, Presiden hanya perlu melakukan klarifikasi. Jika tidak maka sama saja presiden hanya menabur angin. Siapa yang menabur angin pasti akan menuai badai," jelas Fahri.

"Sebetulnya presiden lah yang ditunggangi. Presiden diduga ditunggangi oleh mereka yang sejak awal punya masalah hukum sehingga ini menjadi penyebab Sandera kepada aparat penegak hukum. di sekitar presiden berlindung para terduga melakukan pidana dan korupsi," pungkasnya.

loading...