Jelang Pilkada Serentak Banyak Beredar Senjata Api ilegal, TNI-Polri Lakukan Sweeping


SuaraNetizen.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan, TNI siap membantu Polri dalam pengamanan Pilkada 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan setelah melakukan silaturahmi dengan para ulama dan pimpinan pondok Pesantren/Dayah se-Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe di aula Makodim 0103/Aceh Utara.

Pangdam mengatakan, TNI, Polri dan Pemerintahan Aceh saat ini sudah melakukan koordinasi. TNI, Polri juga sudah mengorganisir kekuatan.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman juga meminta kepada setiap pasangan kandidat calon yang terjun pada Pilkada nanti mengedepankan kampanye damai agar pesta demokrasi berjalan aman.

“Mari sama-sama kita jaga Pilkada ini dengan aman dan damai. Berkampanyelah dengan cara bermartabat, tidak menghasut, terlebih membuat orang takut, dengan ledakan granad, tanpa tembakan,” ajak Pangdam kepada pasangan calon.

Pangdam menegaskan, Danrem dan Dandim saat ini sudah mengkordinir pasukannya untuk membackup Polri.

“Masalah senjata api yang banyak beredar menjelang Pilkada, masyarakat tidak usah takut, situasi pasti aman, karena TNI dan Polri saat ini sudah melakukan swiping penertiban,” tegas Pangdam.

Turut hadir dalam silahturhmmi tersebut, Danrem 011/LW, para Asisten Kodam, Kapendam, Danlanal Lhoksemauwe, Plt Walikota Lhokseumawe, para Danramil jajaran Kodim 0103/Utara, dan jajaran Polres Aceh Utara. 
(http://lintasgayo.co/2016/11/20/jelang-pilkada-senjata-banyak-beredar-pangdam-im-tni-siap-amankan)
loading...