Jelang Demo 4 November, Zaskia Adya Mecca cabut Dukungan untuk Ahok, ini videonya


SuaraNetizen.com - Isu dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbuntut panjang. Ribuan massa dari berbagai ormas Islam rencananya akan menggelar demo massal pada esok hari, Jumat (4/11).

Jelang demo massal ini, belakangan beredar video Zaskia Adya Mecca "mencabut dukungannya" untuk Ahok. Sebelumnya netter di dunia maya memang dihebohkan dengan sebuah video yang berisi pernyataan Zaskia dengan tegas mendukung Ahok.

Dalam video tersebut, istri Hanung Bramantyo itu menyatakan bahwa sabagai warga DKI Jakarta dirinya merasa banyak perubahan setelah dipimpin oleh Ahok. Zaskia juga sempat membawa gelar "Icon Hijab" yang disematkan kepadanya saat menyampaikan hal tersebut.

Namun setelah heboh kasus dugaan penistaan agama, Zaskia mendapat banyak kritikan dari netter soal video dukungan tersebut. Alhasil, ibu muda ini akhirnya memutuskan untuk membuat video klarifikasi dan mencabut dukungannya untuk Ahok.

"Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh, video ini saya buat tidak bermaksud untuk mendukung atau menyerang pihak manapun," ujar Zaskia di awal video. "Tapi ini adalah murni klarifikasi saya atas video yang lagi banyak beredar tentang testimoni saya terhadap Bapak Ahok sebagai Gubernur satu tahun yang lalu."

Dalam video klarifikasi berdurasi sekitar satu menit itu, Zaskia mengaku video dukungan untuk Ahok dibuat satu tahun lalu. Oleh karena itu, dirinya menganggap video itu tidak lagi relevan dengan jika dibahas sekarang apalagi setelah heboh kasus penistaan agama oleh Ahok.

"Jadi sangat tidak relevan jika disandingkan dengan peristiwa Bapak Ahok menyebut Surat Al Maidah," imbuh bintang sinetron "Para Pencari Tuhan" itu. "Saya seorang muslim. Saya percaya bahwa Islam adalah agama yang sempurna. Saya percaya akan kebenaran Al Quran, Hadist dan juga sunnah, jadi jika ada ornag yang menistakan agama saya, sudah pasti orang tersebut akan bersebarangan dengan saya." (wk)

Untuk lebih lengkapnya simak klarifikasi Zaskia Adya Mecca dalam video berikut ini:

loading...