Jadi Tersangka Penista Agama, Ahok Bangga Daripada Jadi Tersangka Korupsi

Jakarta - Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak masalah menyandang status tersangka. Calon Gubernur DKI nomor 2 itu juga mengaku tidak malu menyandang status tersangka kasus penistaan agama Islam.

Kepada awak media Ahok mengatakan dia tidak malu ketika menyadang status tersangka dalam kasus penistaan agama.

"Saya jadi tersangka bukan karena kasus korupsi. Saya jadi tersangka karena ada orang menzolimi saya. Jadi saya biasa-biasa saja,"kata Ahok di rumah Lembang Jln Lembang no 27 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11).

Ahok mengatakan, kasus dugaan penistaan agama yang ia hadapi bukanlah hal yang direncanakan dan diniatkan oleh dirinya. Ia siap diproses secara hukum dan membiarkan publik melihat secara transparan.

"Tersangka, jadi tersangka saja. Yang malu itu tersangka koruptor. Kalau tersangka belain orang, bangga saya. Ahok dipenjara karena difitnah dan dizalimi," ungkapnya.

Gubernur DKI nonaktif itu mengambil pelajaran hidup dari sosok Nelson Mandela yang dipenjara sebab menyuarakan aspirasinya. Jika nantinya dipenjara, dengan candaan Ahok menyebut bukan tidak mungkin ia akan menjadi presiden seperti Nelson Mandela.

"Mandela dipenjara 35 tahun jadi presiden. Siapa tahu gue jadi presiden kan enak, ngapain pusing," ungkapnya.

loading...