Innalillahi, Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia Akibat Kanker Hati

SuaraNetizen.com - Mantan politikus Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana tutup usia di RS BMC, Bogor, Jawa Barat. Mantan Ketua Komisi VII itu meninggal di usia 59 tahun akibat penyakit kanker hati yang menggerogoti tubuhnya.

Meski demikian, bapak dua anak itu dikenal sebagai sosok yang loyal kepada partai. Bahkan, saat dirinya sudah dipecat dan dirawat menjadi terpidana atas kasus yang menjeratnya, pria kelahiran Pematang Siantar itu tetap memikirkan nasib Partai Demokrat.

"Saya menyampaikan kepada beliau untuk terus bersemangat dan jangan sampai banyak pikiran. Apalagi mungkin memikirkan persoalan partai ya," terang Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dikonfirmasi tentang sosok Sutan Bhatoegana oleh Okezone,Sabtu (19/11/2016).

Selama dirawat di RS BMC, politikus Partai Gerindra itu pun sempat berulang kali menjenguk. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moril terhadap keluarga serta Sutan Bhatoegana. Selama berkiprah di Partai Dmeokrat, Sutan tenar dengan istilah ‘ngeri-ngeri sedap’.

 "Saya sempat menunggu beliau (Sutan) tidur di RS. Saya juga bicara sama keluarganya dan Pak Sutan meninggalkan dua anak perempuan," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, Sutan Bhatorgana masuk ke RS BMC sejak 2 November 2016. Ia dikabarkan menderita kanker harti dan dirawat di ruang Suites nomor 223 rumah sakit tersebut. (sym/okezone.com)

loading...