Ini Lho 9 Kelebihan yang Cuma Dimiliki Cewek Perantau, Apa Saja?


Apa kamu salah satu cewek perantau?
Dengan keberanian matang, mungkin sekarang kamu rela keluar dari zona nyaman dalam keluarga. Kamu rela pergi merantau ke luar kota. Hidup tanpa orangtua, mengurus semuanya sendiri, dan tak lagi semewah di rumah. Semua hal kamu hadapi sendiri. Entah untuk sekolah atau bekarja.

Menjadi cewek perantau tentu bikin kamu spesial. Apa saja? Ini salah satunya!

1. Cewek perantau itu mandiri banget.

Cewek perantau terbiasa buat pergi-pergi sendiri. Waktu mau pulang ke kampung halaman, mereka juga harus mempersiapkan semuanya sendiri.

2. Cewek perantau itu tahu makna tanggung jawab.

Kebiasaan hidup sendiri dan jauh dari orang tua yang selalu mengamati membuat cewek perantau tahu makna tanggung jawab. Mereka lebih memahami fungsi orangtua mengirim anaknya jauh-jauh untuk menimba ilmu. Cewek perantau akan sadar tanggung jawabnya saat di perantauan.

3. Cewek perantau terbiasa mengambil keputusan sendiri.

Jauh dari orangtua adalah salah satu hal yang membuat cewek rantau lebih mandiri terutama dalam mengambil keputusan. Cewek perantau pasti lebih berani untuk mengambil keputusannya sendiri saat mengalami suatu masalah.

4. Cewek perantau peduli dengan diri sendiri dan orang lain.

Tinggal jauh orang tua dan hidup bersama dengan orang-orang baru seperti di kos, rumah kontrak ataupun asrama membuat cewek perantau lebih peduli. Mereka mempunyai sifat peduli yang muncul karena mereka tau kesulitan yang dialami oleh orang yang senasib.

5. Cewek perantau tahu pentingnya waktu bersama keluarga.

Saat cewek rantau kembali ke kampung halaman, dia akan sangat menghargai waktu bersama keluarga. Perasaan rindu yang terkumpul saat cewek rantau jauh dari kampung halaman membuat mereka memahami arti sebuah keluarga.

6. Cewek perantau lebih menghargai diri sendiri dan orang lain.

Cewek perantau banyak mengalami hal-hal yang sulit sehingga dia akan lebih menghargai diri sendiri. Selain itu, karena terbiasa untuk menghargai dirinya, cewek perantau juga akan menghargai orang lain disekitarnya.

7. Cewek perantau juga biasanya lebih prcaya diri.

Ini kelebihan yang paling menonjol dari cewek perantau yaitu sifat percaya diri yang lebih. Dia sudah percaya diri untuk meninggalkan kampung halaman, kemudian melakukan perjalanan ke perantauan dan harus tinggal sendiri tanpa orang tua ditempat yang baru. Hal itu membuat cewek perantau lebih berani.

8. Cewek perantau pandai mengatur uang.

Hidup jauh dari orang tua dan harus mengatur kebutuhan hidup sendiri pastinya membuat cewek perantau pandai mengatur uang. Cewek perantau akan sadar untuk menggunakan uang dengan baik dan sesuai dengan keperluan.

9. Cewek perantau tentu punya pengalaman lebih banyak.

Saat harus pindah ke kota lain, cewek perantau tidak akan takut karena sudah terbiasa untuk merantau. Cewek perantau mempunyai pengalaman lebih yang bisa membuatnya berani dan tampil percaya diri dimanapun dia berada.

Sifat-sifat tersebut bikin cewek perantau terasa istimewa dan buat para cowok yang suka cewek perantau, ayo semangat guys! Mereka patut kalian dekati dan diperjuangkan.
Cewek yang berani, bertanggung jawab, pandai mengatur uang, sayang keluarga dan menghargai. Tunggu apa lagi?

https://life.idntimes.com/women/aulia-ratna-safira/9-kelebihan-yang-cuma-dimiliki-cewek-perantau
loading...