Ini 5 Hacker Asal Indonesia yang Paling Mengerikan dan Ditakuti Dunia

Hacker, Istilah hacker merupakan istilah yang tidak asing lagi dalam dunia komputer, Tahukah anda apa yang dimaksud Hacker itu ?? Hacker adalah Seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu system, komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Hacking yaitu sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri.

Berikut ini adalah 5 Hacker Indonesia yang ditakuti Dunia :

1. Jim Geovedi
Jim Geovedi adalah orang yang berbahaya. Pada masa ketika nyaris semua informasi dan manusia terkoneksi, Jim, jika dia mau, bisa setiap saat keluar masuk ke sana: melongok percakapan surat elektronik atau sekedar mengintip perselingkuhan anda di dunia maya.
Lebih dari itu, dia bisa saja mencuri data-data penting: lalu lintas transaksi bank, laporan keuangan perusahaan atau bahkan mengamati sistem pertahanan negara.
Kalau mau saya bisa mengontrol internet di seluruh Indonesia, kata Jim dalam percakapan dengan Deutsche Welle. Saat saya tanyakan itu kepada pengamat IT Enda Nasution, dia mengaku percaya Jim Geovedi bisa melakukan itu.
2. Xnuxer
Xnuxer, nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta.

Dani sudah mengenal Linux sejak tahun 2001. Dan kegemarannya untuk riset network security, membuat dia banyak mencoba tool-tool yang tersedia di Linux. Nmap adalah salah satu tool-nya.
Salah satu hasil karya Dani untuk kalangan open source adalah distro five CD yang dia namakan XNUXER yang berbasiskan Debian 3.1. Distro yang sama dengan nama Lab risetnya ini, dibuat sendiri olehnya dengan memakan waktu sekitar satu minggu.
3.Hmei7

Selain Jim dan Xnuxer, ada peretas yang juga menjadi perhatian banyak pihak di dunia. Salah satunya adalah seorang hacker dari Indonesia dengan inisial Hmei7.
Hmei7 sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, Wordpress, beberapa bulan lalu. Tidak hanya Wordpress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia.
Bahkan, eHacking News (02/01), pernah mengulas bahwa dia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Karena ulahnya itu, Hmei7 dikenal sebagai Mass Defacer dunia.
4.XsvsHacker

Seperti halnya Hmei7, seorang peretas handal dari Tanah Air lainnya, berinisial XsvsHacker juga pernah melakukan aksi yang membuat banyak pemilik website kelabakan, seperti meretas database NYPD di tahun 2011, melakukandefacing lebih dari 430 ribu situs di seluruh dunia, meretas database game Zynga sampai dengan membobol server situs kepresidenan Israel.
Walaupun identitas asli XsvsHacker belum diketahui sampai sekarang, namun pihak FBI terus mencarinya dari tahun 2011 hingga kini karena telah mengambil data-data penting di server CIA dan NYPD.
Menurut beberapa forum bawah tanah, XsvsHacker adalah salah satu anggota hacktivist terkenal dunia, Anonymous, yang kabarnya bernama asli Sandy Afrian. Akan tetapi, kebenaran mengenai namanya tersebut masih menjadi simpang siur.
5.4prili666h05T

4prili666h05T juga tidak pernah diketahui identitasnya secara lengkap, ada beberapa data tentang dirinya tapi tetap masih dalam wilayah abu abu dan tanpa bukti yang kuat, 4prili666h05T adalah pendiri dari team Hacker PhantomGhost, PhantomGhost sendiri adalah team hacker yang sering meretas website website pemerintah untuk menyuarakan Demo kepada pemerintah, terpisah dari PhantomGhost, 4prili666h05T pernah meretas perusahaan perusahaan besar seperti Mcdonalds, KIA, IBM, McAfee dan masih banyak lagi, dan yang paling booming adalah pada saat meretas lebih dari 2000 website israel dalam satu hari pada tahun 2014.
Bersama dengan team Hacker Dunia AnonSec, 4prili666h05T pernah menyebarkan data rahasia FBI ke publik, dan pernah membuat bingung NASA karena dia juga pernah mencuri salah satu Drone NASA dan mengambil semua data data rahasia dari Drone tersebut.
Ada yang mengatakan kalo 4prili666h05T sering muncul ke permukaan dan saling sapa dengan teman temannya didunia maya, tapi dengan sering berubah ubahnya nama dan data yang dia gunakan, sangat sulit untuk melacak keberadaan sebenarnya dari hacker tersebut.
Jika pemerintah Indonesia jeli akan perkembangan dunia teknologi informatika, sebenarnya banyak ahli atau pakar IT dan komputer di Tanah Air yang memiliki kemampuan atau keahlian di atas rata-rata. Namun sayangnya, banyak di antara mereka belum terekspos dan diberdayakan.
BACA SUMBER
loading...