Habib Rizieq Khawatir Dicap Dalang Makar

SuaraNetizen.com - Imam besar FPI Habib Rizieq takut dicap sebagai dalang makar demo 2 Desember mendatang. Rizieq berjanji tidak akan berdemo di istana negara dan DPR agar terhindar dari tudingan makar.

Rizieq menyampaikan hal itu saat bertemu dengan pengurus MUI, pagi tadi. Pertemuan itu membahas rencana demo 2 Desember yang akan dilakukan Rizieq.

Sekjen MUI, Anwar Abbas mengatakan, dalam pertemuan itu, Rizieq mengatakan aksi nanti hanya fokus menuntut polisi menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Kepada pengurus MUI, Rizieq berjanji hanya menggelar demo di sekitar jalan Sudirman dan Thamrin.

"Istana dan DPR itu simbol negara, dan jika kami ke sana bisa dicap makar," ujar Abbas menirukan perkataan Rizieq di kantor MUI, hari ini.

Kata Abbas, Rizieq menjelaskan, demo 2 Desember akan berjalan damai. Hanya dzikir bersama dari pagi hingga sore hari.

Rizieq juga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI tidak akan melakukan makar. "Makar itu ada kaitan dengan perebutan kekuasaan kan? Merebut kekuasaan ya di Istana dan DPR yang dikuasai, sementara kata Habib Rizieq tadi pagi mereka tak akan lakukan itu," katanya lagi. (http://rimanews.com/nasional/politik/read/20161122/308893/Habib-Rizieq-Takut-Dicap-Dalang-Makar)

loading...