Disindir Cak Imin Pakai Pantun, Jawaban Jokowi Malah Bikin Hadirin Ketawa

SuaraNetizen.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sedikit menyindir Presiden Joko Widodo. Sindiran itu, Cak Imin –sapaan akrab Muhaimin- lontarkan lewat sebuah peribahasa dalam acara “Silatnas Ulama Rakyat” di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

"Berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian, bersakit-sakit dahulu, kapan Senangnya Pak," tutur Cak Imin, Sabtu (12/11/2016).

Cak Imin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Jokowi di tengah-tengah ulama dan ribuan kader PKB. Menurut dia, acara yang diinisiasi pihaknya ini untuk mendoakan Indonesia dijauhkan dari konflik dan memberikan kedamaian bagi seluruh masyarakat.

"Silatnas Ulama Rakyat ini doa bersama agar tidak ada konflik dan semua damai- damai saja," ujarnya.

 Sindiran Cak Imin pun langsung ditanggapi Jokowi. Menurut Jokowi, sampai saat ini memang pemerintah belum memberikan kesenangan untuk rakyat Indonesia. Pasalnya, pemerintah masih terus bekerja demi kepentingan masyarakat.

"Jadi kalau disingung-singgung saya jawab apa adanya, emang belum kok. Tadi kan (Cak Imin) nanya, kapan senangnya. Saya kalau sudah disinggung seperti itu saya juga punya perasaan kok," terang Jokowi disambut riuh tawa peserta yang hadir.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo itu menyebut bahwa dirinya hanyalah manusia biasa. Karena itu, Jokowi senang apabila dalam menjalankan amanah ini, ada berbagai pihak yang mengingatkannya.

"Kalau ada yang perlu dibisikkan, dibisikkan saja, kalau sama Cak Imin nanti ngobrol empat mata sajalah, tidak usah ungkap di sini, nanti ribuan jamaah yang hadir tahu," tukas Jokowi sambil terkekeh. (Okezone)

loading...