Dengan 17 Bus, 1.020 warga Sumbar berangkat menuju Jakarta Ramaikan demo 4 November

SuaraNetizen.com - Ribuan masyarakat Sumatera Barat telah berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti aksi damai adili Ahok, yang direncanakan akan dilangsung pada Jumat (4/11) mendatang.

Koordinator aksi wilayah Sumbar Irfianda Abidin menyebutkan, ada 1.020 orang yang berangkat menuju Jakarta diberangkatkan dengan 17 bus dan 24 mobil minibus.

Hal ini disampaikan koordinator aksi Irfianda Abidin dan didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumbar Gusrizal Gazahar di Padang, Selasa (1/11).

“Malam ini kami berangkat. Total semua dari Sumbar ada 1.020 orang yang berangkat. Untuk padang sekitar 150 orang yang berangkat, dengan dua bus satu mobil,” katanya didampingi Ketua MUI Sumatera Barat Gusrizal Gazahar di Padang.

Irfianda menjelaskan, jika mayoritas yang berangkat dari Kota Padang merupakan mahasiswa. Dia memprediksi, rombongan akan sampai di Jakarta selama dua hari. Nantinya, disebut Irfianda, seluruh peserta aksi dari wilayah akan bergabung di Jakarta langsung.

“Titik kumpul ada di Dewan Dakwah Indonesia di Jalan Keramat Raya, Jakarta. Kami semua sudah siaga.”

Adapun tuntutan yang akan dilayangkan oleh peserta aksi asal Sumatera Barat sama dengan wilayah lainnya, yakni meminta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok diadili secara hukum.

Terpantau, para peserta terlebih dahulu mengisi formulir sebelum berangkat untuk kelengkapan data. Mayoritas yang mengikuti aksi adalah pria dan membawa bendera. (Kabarpadang.com/SN)

loading...