Begini Akhlak Gus Mus Merespon saat Dihina 'Bid'ah Ndasmu'

Ada-ada saja kelakukan anak ingusan bernama Pandu Wijaya ini. Pemilik akun twitter @panduwijaya_itu mengucap hal yang sangat tidak pantas diutarakan kepada kiai dan ulama sekelas KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Sewot terhadap tweet Gus Mus yang berpendapat bahwa jumatan di jalan adalah bid’ah, ia kemudian membuat balasan ngawur “Dulu gk ada aspal gus di padang pasir, wahyu pertama tentang shalat jum’at juga saat Rasulullah hijrah ke madinah.Bid’ah ndasmu!“. Itu ditulis Pandu pada Kamis, 23 November 2016. Ini screen shoot bocah nakal asli Probolinggo tersebut di twitter nya.

  

Cuitan Pandu Wijaya

Kontan saja gaya ngetweet arogan alumnus Politeknik Negeri Malang (Polinema) Jatim tersebut membuat para santri Gus Mus sejagad terpancing. Ada yang menegurnya dengan halus, ada juga yang kemudian mencari identitas anak ini untuk dilaporkan ke aparat hukum. Tidak langsung minta maaf, malah ngetweet lagi dengan sinis.

Dari kejadian ini yang bisa kita ambil pelajaran adalah sikap kehati-hatian diri kita dalam berkomunikasi via sosmed maupun secara langsung untuk menyapaikannya dengan cara dan akhlak yang baik agar tida ada orang lain yang tersakiti.

Selain itu, kita belajar dari kesabaran dan akhlak Gus Mus saat bagaimana beliau dihina oleh orang lain. Gus Mus dalam status facebooknya menanggapi dengan respon yang sangat santun dan harus kita jadikan tauladan ketika mengalami hal yang sama. Mirip persis seperti apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. (MusliModerat.net)

Status Gus Mus dalam merespon hinaan
Status Gus Mus dalam merespon hinaan


loading...