Bebas Dari Penjara, Antasari Akan Buru Jokowi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, dinyatakan bebas bersyarat pada Kamis, 10 November. Setelah 7 tahun mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten, kini Antasari bisa menghirup udara bebas lagi. Tampak raut bahagia di wajah keluarga Antasari yang menjemputnya di Lapas.

Ditanya mengenai kasus Nasrudin, Antasari menegaskan jika dirinya sudah mengikhlaskan pihak-pihak yang berhasil menjebloskannya ke penjara. "Saya sudah declare, saya ikhlaskan. Saya tidak dendam. Marah saya, kecewa saya, akan saya tinggalkan di sini. Saya pulang dengan menatap hari depan dengan keluarga," kata Antasari.

Namun Antasari juga menegaskan setelah dibebaskan dia akan "memburu" Presiden Joko Widodo terkait permintaan grasi. "Sekarang prosesnya masih di Mahkamah Agung untuk memberi pertimbangan ke Presiden," kata Antasari.

Grasi itu bisa menjadi jalan Antasari untuk membersihkan namanya, karena dia bersikukuh tidak terlibat dalam perencanaan pembunuhan Nasruddin. "Dan kalaupun saya dapat rehabilitasi, saya tidak akan menuntut ganti rugi, kok. Saya sekeluarga sudah ikhlas. Toh, saya sudah menjalani. Saya tidak dendam," jelas Antasari. (wowkeren)

loading...