Banyak Penolakan Dimana-mana, Timses Ahok Tulis Surat Keprihatinan


Jakarta – Tim pemenangan pasangan Basuki T. Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menyampaikan surat keprihatinan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Surat tersebut sebagai bentuk keprihatinan mereka atas banyaknya penolakan yang dialami pasangan petahana tersebut saat tengah melakukan kunjungan politik.

“Utamanya surat keprihatinan ini sebagai sikap kami terkait situasi penolakan kepada pasangan petahana yang kami nilai sangat sistematis dan terstruktur,” kata koordinator tim pemenangan bidang kampanye dan sosialisasi, Merry Hotma kepada Kriminalitas.com.

Merry mengatakan penyampaian surat ini sebagai sikap politis pihaknya yang meminta Bawaslu bertindak secara profesional untuk menindaklanjuti laporan hukum yang sudah pihaknya lakukan.

“Jadi kami masuk melalui pesan politis untuk mendorong proses hukum yang sudah dilaporkan bidang hukum kami,” kata Merry.

Merry menuturkan surat tersebut disampaikan oleh Sekretaris tim pemenangan Ace Hasan Syadzily yang mewakili Ketua tim pemenangan Prasetio Edi Marsudi yang tak bisa hadir lantaran mendampingi Ahok blusukan.

“Sampai ketua tim aja dampingin paslon. Kan ini karena saking tidak kondusif. Malahan sekarang Pak Ahok dan Pak Djarot juga sama-sama mengalami penolakan,” ujarnya. (Kriminalitas)
loading...