Atlet Lompat Galah Jepang ini Didiskualifikasi Karena Burung-nya Nyangkut, Lihat foto nyangkutnya



Hiroki Ogita, Atlet Jepang yg Didiskualifikasi Karena ‘Burung’-nya Nyangkut


Japan's Hiroki Ogita competes in the Men's Pole Vault Qualifying Round during the athletics event at the Rio 2016 Olympic Games at the Olympic Stadium in Rio de Janeiro on August 13, 2016. / AFP / FRANCK FIFE (Photo credit should read FRANCK FIFE/AFP/Getty Images)
Hiroki Ogita adalah seorang atlet lompat galah yang sudah mengharumkan nama negaranya, yakni Jepang. Pasalnya, Ogita ikut serta sebagai salah satu perwakilan dari Negeri Bunga Sakura pada ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janerio, Brasil. Sayangnya, ia gagal dalam olimpiade spektakuler tersebut. Tambah lucunya masalah ini, Ogita diberitakan kalah bertanding karena ‘burung’ miliknya kebesaran.
Sebuah video yang memperlihatkan adegan slow-motion Ogita jatuh dari lompatannya menjadi viral di internet. Banyak pengguna sosial media yang membagikan video ini. Tak hanya di kalangan publik Jepang, tetapi hampir di seluruh negara. Kegagalan Hiroki Ogita membuat geger dunia. Sejumlah media mewartakan Hiroki Ogita gagal karena kejantanan miliknya menjatuhkan palang batasan. Berjibun Netizen mengomentari peristiwa ini, mereka bilang hal itu terjadi karena Mr. P yang dipunyai Ogita terlalu besar.
hiroki-ogita
Salah satu bukti Hiroki Ogita jatuh karena Mr. P miliknya kebesaran via 9GAG.
Menjadi trending topic di dunia maya, spontan saja membuat orang yang menjadi buah bibir ini angkat bicara. Ia mengaku merasa kebingungan dan agak kecewa dengan pemberitaan tentang dirinya tersebut. Apalagi, hal ini dirasa sedikit konyol dan berlebihan. Selain kebingungan serta kecewa, Ogita juga berterus terang sedikit kesal. Ia mengganggap bahwa media terlalu mengumbar kebohongan dengan mewartakan peristiwa kegagalannya dari satu sisi. Padahal itu tidak persis dengan apa yang diberitakan. Tapi di lain waktu, dia merasa itu agak lucu.
Dikutip dari Mirror.co.uk:
“Saya tak pernah membayangkan media asing akan menjatuhkan saya seperti ini,” tulis Hiroki Ogita di akun Twitter-nya.
“Satu hal jika memang hal itu benar, tetap saja saya mesti mengatakan bahwa saya terpukul. Saya kecewa dan tidak menyangka mereka akan mengejek saya sedemikian rupa.”
Ogita menambahkan, “Menontonnya lagi, ini cukup terlihat lucu, kalau mesti dibilang begitu sih. LOL.”
amzaonnews
Hiroki Ogita dengan galah pelompatnya via amazonnews.
Sedangkan mengikut pemberitaan dari BBC, pakar dan pelatih lompat galah David Yeo di Singapura memberikan tanggapannya. Dia menilai kasus ini semata-mata hanya persoalan sudut pengambilan gambar dari kamera. Sehingga Ogita seolah-olah menjatuhkan palang batasan karena sentuhan alat kelaminnya. Padahal, bisa saja palang terjatuh disebabkan tulang kaki kering yang pertama kali menyentuh dan membuat palang bergetar.
“Sebab, sebelumnya dia memang sudah menekan palang itu dengan keras dengan kakinya,” ujar Yeo.
“Bilah itu bergetar dan lalu memantul hingga lepas. Saya merasa, itu (alat kelamin) hanya efek kain dari bahan pakaian yang dipakai, dan posisi yang salah.”
Meski begitu, adalah fakta bahwa Hiroki Ogita didiskualifikasi dari olimpiade lompat galah putra kesempatan pertama dikarenakan telah menekan dan membuat palang batasan terjatuh. Ogita hanya dapat melakukan lompatan dengan ketinggian 5,45 meter pada kesempatan kedua. Pencapaian ini menempatkan dia di posisi ke-21 dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janerio, Brasil.
youtube
Ogita setelah terjatuh di bantalan matras via huffingtonpost.
Sedikit informasi, mencatut catatan dari Wikipedia berbahasa Inggris, Akiba Nation sajikan terjemahan biodata atlet lompat galah asal Jepang yang sedang viral ini.

Hiroki Ogita

Lahir:
30 Desember 1987 (umur ke-28 tahun)
Tinggi:
1.86 m
Berat:
80 kg
Negara:
Jepang
Olahraga:
Trek dan Lapangan
Perlombaan:
Lompat Galah
Hiroki Ogita (lahir 30 Desember 1987) adalah atlet Jepang yang mengkhususkan diri dalam jenis olahraga lompat galah. Ia berlaga di ajang lompat galah di Kejuaraan Dunia Atletik 2015 di Beijing, Cina. Dia telah mengikuti perlombaan lompat galah yang ke-21 pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. (http://tz.ucweb.com/11_MNha)
loading...