Arifin Ilham: Aksi 4 November Justru Untuk Menghindari Pengadilan Jalanan Terhadap Ahok

Jakarta - Pemimpin Majelis Zikir Arifin Ilham minta publik tidak berpikir negatif tentang aksi 4 November. Aksi bukan untuk menjerumuskan sebagian pihak, termasuk Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama.
 
"Harus jadi catatan juga, justru ini untuk menyelamatkan Ahok," kata Arifin Ilham kepada Metrotvnews.com saat ditemui di kediamannya di perumahan Bukit Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/11/2016).
 
Arifin minta Ahok tidak berburuk sangka, apalagi sembarang menuding hal negatif soal aksi. Kalau pada akhirnya Ahok dinyatakan bersalah dan harus ditahan, kata dia, itu opsi aman buat Ahok.
 
"Menghindari pengadilan jalanan, pengadilan liar (terhadap Ahok)," ucap Arifin.
 
Dia mencontohkan kasus yang pernah menimpa budayawan Arswendo Atmowiloto. Sebelum hukum benar-benar memproses Arwendo atas kasus penodaan agama, banyak ancaman yang dialamatkan pada budayawan itu.
 
"(Sekarang) sudah tidak ada lagi, normal lagi, arif lah," kata Arifin.
 
Arifin mengajak umat Islam menghormati proses hukum yang berjalan di kepolisian. Tidak boleh ada intervensi. Proses hukum Ahok harus dikawal. Arifin berharap aksi 4 November membuahkan hasil yang menyejukkan bagi semua.
 
Arifin mengingatkan penegak hukum agar mengedepankan sikap jujur dan menuntaskan kasus Ahok sebaik-baiknya. Dengan cara itu pada akhirnya dapat membuahkan rasa kedamaian untuk bersama.
 
"Adil, jujur, supaya selamat semuanya," ucap Arifin. (Metrotvnews)

loading...