Ahok Tersangka, Iwan Fals: Busett, kayak kasus Jessica

SuaraNetizen.com - Musikus Iwan Fals turut aktif meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, meskipun ia ber-KTP Depok, Jawa Barat.

Pelantun Bongkar dan Bento itu rajin bikin polling terkait pilkada di akun Twitter pribadinya. Di antara polling itu, Iwan salah satunya membuat pertanyaan "Apakah Ahok Menistakan Agama".

Meskipun tekanan massa Islam yang yakin Gubernur DKI Jakarta non aktif itu bersalah atas dugaan penistaan agama. Apalagi protes besar-besaran dari berbagai organisasi Islam pada 4 November hingga membuat pandangan masyarakat Islam di Tanah Air terbelah.

Namun, hasil polling Iwan Fals cukup mengejutkan, sebanyak 70 persen netizen memilih Ahok "tidak" menistakan agama, dan hanya 23 persen yang memilih "ya".

Penyidik Bareskrim Polri pada pagi tadi sudah menetapkan Ahok sebagai tersangka dugaan penistaan agama karena mengutip Alquran surah Al Maidah 51 saat kampanye di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

Iwan menilai penetapan Ahok jadi tersangka adalah langkah yang positif karena semua masyarakat akan melihat fakta di persidangan.

Selain itu, Iwan juga beranggapan kasus Ahok mirip kasus Jessica Kumala Wongso.

"Ahok tersangka, buseet...terus pilkadanya tapi baguslah nanti disidang kita bisa liat, kayak kasus Jesica, gitu kan," tulis Iwan pada dua jam lalu. (Suaracom)

loading...