Ahok Tersangka, Agus: Saya Tidak Diuntungkan

Jakarta - Bareskrim Mabes Polri menetapkan calon gubernur Basuki T Purnama sebagai tersangka atas dugaan penodaan agama. Sebagai pesaing, Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan hal tersebut tidak mengubah strategi kampanyenya.

"Saya akan tetap fokus dengan apa yang saya kerjakan selama ini . Saya tetap bergerilya ke masyarakat. Saya tampung aspirasi mereka," ujar Agus di Jalan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (16/11/2016).

Agus mengatakan dirinya menghormati proses hukum yang berjalan. Ia mengaku sama sekali tidak merasa diuntungkan dengan adanya kasus tersebut.

"Tidak (diuntungkan), saya tidak melihat itu, saya tidak mendompleng terhadap isu terakhir ini. Saya ingin fokus pada upaya kami. Dengan apa yang sudah saya siapkan. Saya ingin fokus ke masyarakat," tegas Agus.

Pagi tadi, Ahok telah ditetapkan menjadi oleh Bareskrim Mabes Polri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta masyarakat untuk mengawal proses hukum tersebut hingga tuntas.

"Jelas sekarang (Ahok) tersangka dan penyidikan nanti masuk tahap ke kejaksaan kawal, masuk tahap peradilan kawal, seluruh Indonesia akan melihat dan media akan melihat," tegas Tito usai menghadiri peluncuran buku 'Maximus dan Gladiator Papua' di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11). (Detikcom)

loading...