16 Rumah Termasuk Rumahnya Ahok Ludes Terbakar, Apa Penyebabnya?

SuaraNetizen.com - Sebanyak 16 unit di Jalan Berdikari RT 01 RW 09 dan Jalan Balok Kepulauan Panipahan Kecamatan Palika, kabupaten Rokan Hilir Riau, terbakar pada Sabtu (12/11). Pemukiman penduduk yang mayoritas rumah semi permanen dan tempat usaha itu ludes. Salah satu rumah yang terbakar milik Ahok (54), warga setempat.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis mengatakan, dugaan sementara api berasal dari rumah seorang warga Hansen. Rumahnya sekaligus tempat usaha memperbaiki kulkas.

"Penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui, pada saat kejadian kebakaran angin bertiup kencang dan rumah yang terbakar kebanyakan terbuat dari papan sehingga api dengan cepat membesar," ujar Posma saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (13/11).

Adapun 16 rumah yg di hangus terbakar tersebut yaitu milik Lai Sing (60), Giho (50), Obak (52), Obak Lau En (43), Ahong (48), Acen (52), Ahuat (47), Hansen (40), Ati (51), Pou Kian (53), Ahok (54), Ang Huan Tat (39), Jani (36), Iwan (40), Aco (54) dan Atek (53).

"Selanjutnya api dapat di padamkan pada Sabtu sore sekitar pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian akibat peristiwa ini belum dapat diperkirakan," terang Posma.

Masyarakat bersama petugas polisi memadamkan api dengan alat seadanya seperti ember dan mesin air dan Donfeng. Hal ini dilakukan lantaran jauhnya akses mobil pemadam kebakaran untuk datang ke lokasi.

"Rumah yang terbakar kita pasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Kami mengimbau kepada warga agar tidak menjarah barang-barang yang ada di lokasi kebakaran," pungkasnya. (MDK/SN)

loading...