Video Sebut Surat Al Maidah 51 ayat Pembohong dan Membodohi, Ahok Dikecam Ribuan Netizen


Video Ahok Lecehkan Al Quran Surat Al Maidah ayat 51 - Pernyataan kontroversial kembali datang dari sang Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Setelah ucapan soal peserta tax amnesti adalah pengemplang pajak, kini dia melontarkan perkataan yang melecehkan Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam. Ahok mengatakan bahwa surat Al Quran Al Maidah ayat 51 sebagai ayat yang membohongi Umat Islam.

“Kalau Bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem macem itu. Kalo bapak ibu merasa ga milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu ya gapapa” ujar Ahok saat berkunjung di Kepulauan Seribu.

Video menggemparkan ini diunggah ke youtube pada senin (26/9/2016). Pernyataan Ahok ini langsung menuai kecaman keras dari umat Islam. Ahok terlalu menyakiti keyakinan umat Islam dan melontarkan pernyataan yang sangat tidak pantas sebagai seorang pejabat publik.

Video:

Video ini hasil potongan dari menit ke 24.15 – 24.45 dari total waktu video 1 jam 48 menit 32 detik. Video lengkap dipublikasikan tanggal 28 September 2016 oleh akun Pemprov DKI dengan judul “27 Sept 2016 Gub Basuki T.Purnama Kunjungan Ke Kep.Seribu dlm rangka Kerja sama dengan STx`P“

Tentu saja ucapan Ahok itu benar benar menggemparkan netizen. Ada ribuan orang yang mengecam ucapannya yang sangat menyakitkan umat muslim itu.

Zulkifli Muh: Buat anda umat musim coba renungkan dg hati nurani anda, nich kitab suci anda dia katakan "membodohi umat muslim" lho.....ngeri lho ini...klo pilihan anda tetap dia mendingan anda MURTAD dulu aja dech sblm pilkada nanti, jgn ngaku" beragama islam lg.
Saya seorang muslim & setelah saya menonton pernyataan ahok tsb, jujur saya katakan "Jijik "......sakitnya tuch disini, kitab suci saya dihina Ahok ky gtu.

Bagus dwicahyo: Sy sbg penyerah ktp dgn bbrp warga tdk setuju Ahok membawa2 Al-Quran krn dia bukan ahlinya...

Anjar asmoro: Kok masih ada yg bela ahok ya, muslim lg. Apa gk malu nnti ditanya rosul dsana ya?? Mana loyalitas km bwt umat? Mana pembelaan km, kok masih ada gitu yg tega masih bela ahok umat muslim. Nauzubillah.

Sapto: Jujur ku tadinya mendukung Ahok, setelah lihat dia ngomong kayak gitu , ku jadi amit amit dukung dia. Meskipun aku bukan org suci, tapi dlm hatiku masih ada rasa cinta sama al quran dan tak terima jika surat al quran dihina oleh org nasrani hanya demi kampanye. Ini dah pelecehan SARA ini. 

Atno: Umat muslim yg slama ini dukung ahok, sebaiknya jangan lagi deh dukung dia. Masak lo rela orang nasrani kau bela bela padahal sudah melecehkan kitab sucimu. Mana jiwa keislamanmu? Cobalah sekali kali bela al quranmu, jangan ahok trus yg dibela.

Muhammad Bisyron: Tadinya gue sempet kagum sama ahok, tapi kayaknya makin "ngelunjak". Tingkah & bacotnya makin engga ke kontrol, nyerempet2 tafsirin ayat. ini udah masuk ranah aqidah, goblok banget kalo masih mau pilih dia. Dianya juga udah minta ga usah dipilih...

Vebri: Orang nasrani tidak akan terima jika kitab sucinya dibilang ayat bohong dan membodohi, apalagi yg bilang itu orang islam. Masak kamu sebagai muslim terima, ahok yg nasrani bilang surat al quran bohong dan membodohi. Masak kamu masih mati matian dukung ahok jadi pemimpin DKI, padahal dia dah menghina ayat al quran. Sadar woy, gunakan sedikit rasa simpatimu terhadap al quran.

KALAU ADA ORANG ISLAM BILANG KITAB INJIL BOHONG DAN MEMBODOHI, KIRA KIRA ORANG NASRANI TERIMA NGGAK?

DAN KALAU ADA ORG NASRANI YG KAMPANYE BILANG AYAT AL QURAN AL MAIDAH ITU AYAT BOHONG DAN MEMBODOHI, KAMUKAMU SEBAGAI UMAT MUSLIM TERIMA NGGAK? DAN MASIHKAH KAMU MAU MATI MATIAN MENDUKUNGNYA JADI PEMIMPIN KAMU?
loading...