Usai shalat jumat, massa FPI akan gelar demo besar besaran tuntut Ahok


SuaraNetizen.com - Pagi ini, Jumat (14/10/2016), sekira 5.000 massa dari Front Pembela Islam akan mendatangi Balai Kota dan Kantor DPRD DKI Jakarta. Aksi ini terkait dugaan penistaan agama yang mereka nilai dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin mengatakan, puluhan ribu massa dari FPI diterjunkan dalam aksi ‎’Bela Islam’.
“Kita nanti berkumpul sekaligus salat Jumat di Masjid Istiqlal,” kata Novel saat dikonfirmasi okezone, Kamis (13/10/2016).

Aksi tersebut akan dilakukan usai salat Jumat. Selanjutnya, massa akan melakukan longmarch ke Bareskrim Polri yang terletak di kawasan Gambir lalu ke Balai Kota hingga akhirnya berorasi di gedung wakil rakyat Ibu Kota.

Aksi tersebut digelar untuk mendesak aparat kepolisian segera melakukan pemeriksaan terhadap Ahok yang dianggap telah melakukan penistaan terhadap  Al Quran Surat Al Maidah ayat 51.

Dikatakan Novel, pihaknya tetap mengimbau massa untuk tenang dan tidak melakukan aksi kekerasan. “Imbauan untuk para jamaah agar tertib dan jangan sampai terprovokasi,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi aksi ini, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas saat FPI dan sejumlah ormas lainnya melakukan aksinya.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan, sebanyak 548 personil diterjunkan guna melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalanan Ibu Kota.
“Sebanyak 548 personil kita terjunkan di jalan-jalan menuju Balai Kota dan DPRD DKI,” kata Budi kepada okezone, Jumat (14/10/2016).(okz)
loading...