Taufik: Berkali kali diingatkan tak digubris, Ahok itu Pemimpin Budek


SuaraNetizen.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dan aktivis sosial Ratna Sarumpaet mendaftarkan gugatan kelompok atau class action terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (3/9) kemarin.

Gugatan tersebut diajukan sebagai bentuk pendampingan hukum warga Pasar Ikan, Jakarta Utara, yang menjadi korban penggusuran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terkait gugatan warga Pasar Ikan tersebut, Politisi Partai Gerindra, M. Taufik, pun menilai hal tersebut sangatlah wajar.

"Hak publik, masyarakat (mengajukan gugatan class action) ketika dilakukan semena-mena, tidak sesuai aturan dan undang-undang, dan kemudian merasa dirugikan," ujar Taufik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Lebih lanjut Taufik menambahkan, seharusnya Pemprov DKI bisa melakukan penertiban dengan cara yang manusiawi seperti yang dilakukan Gubernur DKI sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi).

Taufik menilai Jokowi bisa memindahkan warga di kawasan Waduk Pluit tanpa kericuhan. Ia mengaku DPRD telah berulang kali mengingatkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar menggunakan cara-cara yang manusiawi dalam penggusuran. Namun, hal itu tidak pernah ditanggapi Ahok.

"Kami sering sekali mengingatkan gubernur, tapi gubernur sekarang ini kan suka menyalahi aturan. Dia (Ahok) bukannya seperti budek (tuli) lagi, tapi dia pemimpin yang budek," kata Taufik. (Jitunews)

loading...