Sri Mulyani, Prabowo, Agus Yudhoyono Masuk Jajaran 13 Tokoh Penuh Daya 2016


Sri Mulyani, Prabowo, Agus Yudhoyono Masuk Jajaran 13 Tokoh Penuh Daya 2016 - Panggung Satutiga kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional dalam ajang 13 Tokoh Penuh Daya 2016. Salah satu yang masuk kategori adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Chief Executive Officer (CEO) Panggung Satutiga, Ichwanudin Siregar mengemukakan, apa yang dilakukan pihaknya adalah untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dianggap telah berkontribusi dan mengharumkan nama bangsa.

“Kita hanya ingin turut berbuat dalam hal positif dan semoga apa yang kita lakukan ini bisa menginspirasi,” ujarnya, dalam keterangan pers, Selasa (4/10/2016).

Pria yang akrab disapa Iwan ini menuturkan, Pangung Satutiga bakal memberikan lukisan kepada para tokoh yang menerima penghargaan tersebut. “Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini 13 Tokoh Penuh Daya 2016 tersebut akan kita berikan lukisan sebagai tanda penghargaan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Sri Mulyani bersedia kembali ke Tanah Air setelah menerima tawaran dari Presiden Jokowi untuk mengisi kursi menteri keuangan (Menkeu) pada 27 Juli 2016. Padahal, dia tengah menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia.

Gaji pokok tahunan yang diterimanya saat itu sebesar USD409.950, ditambah dana pensiun USD120.566, serta bonus yang diperkirakan USD99.659. Jika ditotal USD630.175 per tahun atau Rp8,25 miliar.

Bila dibagi per bulan, sebesar Rp687,5 juta di World Bank. Sementara, besaran gaji pokok menteri berada di kisaran Rp19 juta per bulan, belum termasuk dana operasional yang mencapai Rp120 juta hingga Rp150 juta per bulan.

Perempuan kelahiran Tanjungkarang, Lampung, 26 Agustus 1962 itu pernah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Dia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi Majalah Forbes pada 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia.

Di era pemerintahan Presiden SBY, wanita yang akrab disapa Ani ini pernah menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas, Menteri Keuangan, serta Pelaksana Tugas Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Adapun, selain Sri Mulyani ke 13 Tokoh Penuh Daya 2016 lainnya adalah Budi Karya Sumadi, Agus Yudhoyono, Setya Novanto, Tito Karnavian, Prabowo Subianto, Tantowi Ahmad, Lilyana Natsir, Anggy Umbara, Asman Abnur, Wahidin Halim, Oesman Sapta Odang, dan Japto Soerjosoemarno. (Sindonews)

loading...