Roy Suryo Tegaskan Video Dugaan "Penistaan Al Maidah" Ahok Tanpa Rekayasa Editan

  

JAKARTA – Pakar telematika, Roy Suryo menilai video Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diunggah oleh Si Buni Yani (SBY) di akunfacebook-nya tanpa direkayasa. Menurut dia, video yang menampilkan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok benar adanya.

"Jika saya melihat itu tidak ada yang diubah atau dimodifikasi suara atau gambar," kata Roy ketika dihubungi Okezone, Selasa (11/10/2016).

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu, berdasarkan pengamatannya, pemilik akun tersebut hanya memenggal bagian yang menampilkan Ahok ketika menyinggung soal surat Al Maidah ayat 51, yang dinilai telah melecehkannya.

"Sebenarnya tidak ada yang salah jika ada pemotongan tersebut, asalkan tidak menempelkan atau menambahkan materi lain, baik berupa gambar maupun suara ke dalam video," jelas dia.

Roy memastikan, tidak ada edita dalam video saat Ahok melakukan kunjungan kerja yang berbicara di depan warga di Kepulauan Seribu itu. Namun, dirinya enggan berkomnetar terkait pernyataan Ahok yang bernada melecehkan salah satu ayat suci Alquran itu.

"Kalau video itu apa adanya. Namun jika ditanya itu (dugaan pernyataan SARA) saya tidak memiliki kompentensi untuk itu," tutup dia. (Okezone)

loading...