Ridwan Kamil Tampar Piyungan Soal Podium Merah Putih Diinjak Jokowi (Jokowi injak Bendera ?)


Jakarta - Foto Presiden Joko Widodo yang berdiri di atas podium berkarpet merah putih menjadi viral di media sosial.  Jokowi berdiri di atas podium tersebut saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Lubang Buaya, pada Minggu 2 Oktober 2016.

Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil berkomentar soal foto Jokowi yang menjadi viral di medsos. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu melontarkan sebuah cuitan balasan untuk akun Twitter @maspiyungan.

"Tidak setiap kain berwarna merah putih itu berarti bendera. Itu hanyalah kain dekorasi merah putih. Bendera punya dimensi 2:3 atau 3:4," cuit Ridwan Kamil melalui akun @ridwankamil.

Namun, salah satu netizen pembenci Jokowi nampaknya tidak setuju akan komentar tersebut. Akun @IskandarMd3 membalasnya dan mengatakan, "@ridwankamil membela junjungannya yg akan di jdkan wapres pilpres ntar 2019. Sm aza injak bndera itu mah kang."

Cuitan tersebut pun ditanggapi oleh Ridwan Kamil. Dia menuliskan bahwa dirinya hanya membela akal sehat dari emosi-emosi jiwa sumbu pendek. Ridwan Kamil juga menceritakan pernah diajarkan teori yang membedakan bendera atau bukan sewaktu mengikuti pasukan pengibar bendera.

Podium yang digunakan Jokowi bermula saat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mempermasalahkannya di media sosial Twitter. Melalui akun @KRMTRoySuryo, dia memposting sebuah link yang memuat foto Jokowi tengah berdiri di atas podium berwarna merah putih.

"Tweeps, Apa tidak ada yg mengkoreksi Podium Upacara ini? Dasar Merah Putih?" kata Roy Suryo dalam cuitannya yang telah di-retweet sebanyak 236 kali. (Tempo)

loading...