Ratna: Tugas saya hanya menghindarkan kita dari pemimpin yang punya kasus di KPK

SuaraNetizen.com - Seniman dan pegiat HAM, Ratna Sarumpaet, mengakui bahwa saat ini dirinya tidak dalam posisi mendukung salah satu calon yang akan bersaing dengan ‘rivalnya’, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Dikatakan ibunda aktris Atiqah Hasiholan itu, saat ini yang ia perjuangkan adalah menghindarkan warga Jakarta dari orang yang berpotensi korupsi seperti Ahok.

"Jadi saya ini tidak di posisi yang mendukung calon tertentu ya. Tugas saya adalah hanya mencoba mencari cara menghindarkan kita dari pemimpin yang notabene sudah ada kasus di KPK," tutur Ratna dikutip dari netralnews, Kamis (29/9/2016).

Baca Juga: Soal Agus dan Anies, Ratna: Saya Gak Tahu Mereka Orang Baik atau Gak, Aku Butuh Statement!

Karena itu, Ratna menegaskan, dirinya akan terus berjuang demi mengungkap kasus-kasus korupsi yang terindikasi ada keterlibatan Ahok di dalamnya.

"Nih orang pikir segala angin, debu, langit, Tuhan, dia pikir bisa dibohongin," tegas Ratna.

Selain menilai Ahok sebagai pembohong, Ratna juga berpandangan bahwa Ahok tidak memiliki rasa malu, karena berani mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, sedangkan ada kasus korupsi yang mangkrak di KPK yang diduga melibatkan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

"Ini orang kasusnya masih nyangkut di KPK, tapi dia gak tahu malu masih mendaftarkan diri juga ke KPUD. Tidak tahu diri, harusnya dia tidak mendaftar, kasusnya kan nyangkut di KPK," tukas Ratna. (Jitunews)

loading...