Polri: Jangan Mudah Terprovokasi Akun Medsos yang Ajak Rusuh Demo 4 November

Jakarta: Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, patroli siber terus dilakukan jelang rencana demo massa gabungan ormas pada 4 November 2016. Masyarakat diimbau tak mudah terprovokasi akun media sosial.

"Kami dalam proses pemantauan monitoring media sosial oleh tim siber Polri. Siber patrol mencermati tayangan isu provokatif dan agenda lain," kata Boy dalam acara Prime Time News Metro Tv, Sabtu (29/10/2016)

Boy menyebut, dari hasil monitoring tim siber Polri ada beberapa ajakan untuk melakukan kekerasan pada demo nanti. Saat ini, provokator itu tengah dipantau.

"Tentu sedang dalam investigasi. Kita sudah punya data akun yang mengarah provokatif. Sudah ada dalam catatan kita tentu kita akan monitoring terus," beber dia.

Monitoring yang dilakukan untuk melihat perkembangan dampak dari perbuatan akun tersebut dalam menyebarkan konten di dunia maya. Boy meminta kerja sama semua pihak untuk memelihara persatuan NKRI dan kemajemukan bangsa.

Dia juga mengajak semua pihak untuk damai dalam menyampaikan aspirasi. Proses unjuk rasa kata Boy, perlu dilandasi niat yang baik serta menjaga ketertiban.

"Sehingga tujuan menyampaikan aspirasi tercapai," ucap Boy. (#/SuaraNetizen)

loading...