Politisi PDIP: MUI itu kurang baca, keputusannya soal ahok mirip tim sukses



SuaraNetizen.com - Sekretaris Badiklat Pusat DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menilai, putusan Majelis Ulama Indonesia tentang dugaan penghinaan Alquran dan Ulama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, lebih dilandasi oleh semangat yang mirip tim sukses.

"Seharusnya, keputusan MUI bertindak sebagai pembina umat, bukan sebaliknya," katanya di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Menurut Eva, keputusan itu pun tidak perlu ada karena Ahok sudah meminta maaf kepada masyarakat dan sejumlah organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama.

"MUI tuh kurang baca. Kayaknya semangatnya lebih tim sukses daripada membina umat agar tidak beringas dan menjaga kualitas demokrasi," tegas Eva, yang juga Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Eva justru menduga, pernyataan resmi MUI tidak objektif perihal keputusannya soal Ahok. Sebab, MUI  pernah mengeluarkan pernyataan mendukung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, ujarnya kritis.

"Apalagi yang bersangkutan (MUI) mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Semoga MUI makin sejuk dan pro konstitusi serta NKRI," tegasnya dihubungi di Jakarta, Rabu (12/10/2016). (Netralnews)
loading...