PM Israel Benyamin Netanyahu akan Turun Langsung ikut Menggali Bagian Bawah Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa

SuaraNetizen.com - Pejabat rezim Zionis Israel menekankan partisipasi pemukim Zionis dalam proses penggalian bagian bawah dan sekitar Masjid Al Aqsa.

Situs surat kabar Al Qods Al Arabi (24/10) melaporkan, di saat UNESCO akan mengesahkan resolusi lain seputar Al Quds, Rabu mendatang, Benyamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel mengumumkan bahwa dirinya pekan ini akan turun langsung untuk ikut menggali bagian bawah Masjid Al Aqsa guna menemukan peninggalan-peninggalan bersejarah terkait bangsa Yahudi.

Kepala departemen artefak-artefak kuno Israel, berkenaan dengan hal ini menuturkan, para pejabat Israel memutuskan, seluruh pemuda Israel sebelum bergabung dengan militer, harus ikut serta dalam operasi penggalian bawah Masjid Al Aqsa dan sekitarnya, juga di dalam kota tua Al Quds, sebagai sebuah kewajiban nasional,

Resolusi yang sempat dirilis UNESCO tentang Masjid Al Aqsa, memicu protes keras Israel karena membantah hubungan bersejarah antara bangsa Yahudi dengan Masjid Al Aqsa.

Resolusi tersebut diprakarsai oleh Kuwait, Lebanon dan Tunisia mewakili rakyat Palestina dan Yordania yang bukan merupakan bagian dari 21 anggota peninggalan bersejarah UNESCO.

Diperkirakan resolusi baru UNESCO akan disetujui oleh seluruh anggota, akan tetapi Israel berharap negara-negara Eropa anggota organisasi PBB itu seperti Finlandia, Polandia, Kroasia dan Portugis menentang resolusi tersebut atau minimal tidak ikut voting. (Parstoday)

loading...