Pembacaan 1 Miliar Salawat Nariyah di Hari Santri Nasional Pecahkan Rekor Dunia

  

JAKARTA – Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana memasuki lapangan upacara kirab ribuan santri di Lapangan Monas. Kedatangannya menandakan acara dalam rangka Hari Santri Nasional itu telah memecahkan rekor di Indonesia.

"‎Luar biasa sekali, saya jadi ingin menitikkan air mata kalau ingat dulu sewaktu bersama Gus Dur di Istana Negara. Saya main piano, Beliau (Gus Dur) yang menyanyikan salawatnya," ungkap Jaya Suprana di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).

‎Jaya Suprana menyerahkan piagam Rekor MURI atas perjalanan kirab santri sejauh dua ribu kilometer lebih yang diikuti jutaan santri-santri dari pesantren-pesantren tua di Pulau Jawa.

Selain itu, Jaya Suprana juga menyerahkan Rekor MURI sekaligus rekor dunia atas pembacaan salawat nariyah sebanyak 1 miliar lebih. "Ini sangat luar biasa, 1 miliar lebih pembacaan salawat nariyah di seluruh nusantara menembus piagam recor dunia karena belum pernah ada terjadi di belahan bumi planet ini yang dilakukan seperti para santri di Indonesia‎," tegasnya.

‎Piagam tersebut diserahkan ‎kepada Ketua PBN  Said Aqil Siradj dan Sekjend PBNU Helmy Faisal. (qlh/okezone)

loading...