Panglima TNI Siap Turunkan Kekuatan Penuh hadapi Demo 4 November

SuaraNetizen.com –  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengemukakan, pihaknya siap menerjunkan kekuatan TNI secara penuh dan 24 jam terkait rencana demo besar-besaran, pada 4 November 2016 mendatang. Bahkan, dia pun akan ikut serta turun ke lapangan.

"Saya katakan TNI all out semua kekuatan saya siapkan, termasuk saya. TNI setiap saat (siaga) 24 jam. Kami BKO (perbantukan)  kepada kepolisian," kata Gatot, saat ditemui di sela-sela konser Iwan Fals di Group 1 Kopassus, Kota Serang, Banten, Minggu, 30 Oktober 2016.

Dia menegaskan, TNI bersama Polri bertugas menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan Indonesia sehingga setiap warga negara harus tunduk pada hukum yang berlaku.

"Siapapun yang percaya, serahkan kepada aparat hukum kepolisian Republik Indonesia. Tunggu hasilnya. Jangan semau-maunya sendiri, apapun dia karena ada proses hukum," ujarnya. 

Kabarnya, demonstrasi pada 4 November 2016 itu guna mendesak Bareskrim Polri segera memproses kasus dugaan penistaan agama, dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga calon gubernur petahana DKI Jakarta. (VIVA.co.id)

loading...