Museum Madame Tussauds Akan Buat Patung Lilin Jokowi


SuaraNetizen.com - Tim dari Museum Madame Tussauds Hongkong akan mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/10/2016) siang.

Tim akan mengukur tubuh Presiden Joko Widodo untuk dibuatkan patung lilin serupa aslinya.

"Betul, pukul 13.00 WIB nanti, tim dari Madame Tussauds Hongkong akan mengukur seluruh tubuh Pak Jokowi dalam rangka pembuatan patung lilin," ujar Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu pagi.

Tim museum akan mengambil data lengkap, mulai dari warna kulit, warna rambut, bentuk wajah, ukuran gigi, bentuk tubuh, hingga ukuran kuku Presiden Jokowi.

Agar patung sama persis dengan aslinya, tim juga akan mengambil foto Jokowi sebanyak 32 pose.

"Itu maksudnya, kalau Pak Jokowi itu sedang posisi tertentu, lalu sudut tubuhnya berapa. Itu dihitung semua agar persis sama dengan yang asli," ujar Djumala.

Setelah proses pengukuran yang diperkirakan memakan waktu selama satu jam, rencananya, tim museum akan mengadakan konferensi pers ditemani pihak Istana.

Museum Madame Tussauds Hongkong sebelumnya mengajukan permohonan agar patung lilin Jokowi ditampilkan menjadi salah satu koleksinya.

Penawaran itu didasarkan oleh polling yang dilakukan pihak museum. Jokowi merupakan sosok yang dipilih terbanyak oleh pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya.

Di bawah Jokowi, ada pula sosok lain yang dipilih pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya, misalnya Hillary Clinton dan Donald Trump.

Pihak Istana menyetujui penawaran Museum Madame itu. Salah satu pertimbangannya, patung lilin Jokowi dapat menjadi ajang promosi Indonesia di mancanegara.

Terlebih lagi, patung Jokowi nantinya akan dipajang dan disandingkan dengan patung lilin tokoh-tokoh di dunia.(kompas)

loading...