Munarman: Demo Tangkap Ahok 4 November akan dikuti 500 ribu Umat Islam (Yakin mau ditembak mati?)

Jakarta - Munarman, Koordinator Aksi Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI, memastikan demonstrasi di depan Istana Presiden, Jumat, 4 November 2016, tetap akan terlaksana. Ia mengklaim aksi tersebut akan diikuti 500 ribu peserta dari elemen ormas Islam.

"Seluruh elemen ormas Islam ikut," katanya saat dihubungi Tempo, Minggu, 30 Oktober 2016. Aksi akan dimulai dengan salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal. Setelahnya, massa akan bergerak menuju Istana Presiden.

Menurut Munarman, pihaknya ingin meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Presiden suruh tangkap Ahok karena Ahok dilindungi oleh Presiden," kata dia.

Munarman mengatakan Ahok telah menistakan agama dan melanggar Pasal 156 A KUHP sehingga perlu ditangkap. Sekitar 100 orang telah melaporkan Ahok kepada polisi terkait dengan dugaan tersebut.

Ini adalah demonstrasi kedua mereka. Aksi serupa berlangsung sekitar dua pekan lalu. Dii dalam aksi itu, massa acapkali menyerukan akan membunuh Ahok karena dianggap melecehkan Islam. Menanggapi aksi kedua nanti, polisi pun rencananya akan menjaga ketat aksi.

Dalam situs milik Ketua FPI Rizieq Shihab, habibrizieq.com, dituliskan bahwa seruan jihad kepada peserta aksi kemungkinan akan menginap di sekitar Istana. Mereka diminta menulis surat wasiat untuk keluarga sebelum berangkat menjalankan aksi. (#/SuaraNetizen)

loading...